Pelayanan KB Sejuta Akseptor Kabupaten Kediri

Keterangan Gambar : kehadiran Ibu Ketua TP PKK Kab. Kediri Ibu Eriani Anissa Hanindito H P di Puskesmas Puncu


Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (harganas), Dinas P2KBP3A Kabupaten Kediri mengadakan Kegiatan Serentak di semua Faskes se Kab. Kediri atau yang lebih dikenal dengan nama Safari KB. Pelayanan KB sejuta Akseptor ini biasanya dilakukan serentak diseluruh Indonesia guna memperingati Harganas. Selain itu, Kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor juga melakukan kerjasama dengan IBI sekaligus memperingati HUT IBI.

Maksud dan tujuan aksi ini yaitu, guna meringankan biaya masyarakat akseptor dan mensukseskan program KB serta menekan pertumbuhan penduduk. Dengan adanya pelayanan ini maka diharapkan masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan layanan dalam berkontrasepsi. sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini berakibat pada peningkatan jumlah peserta KB aktif maupun peserta KB baru.

terlebih lagi, ada yang istimewa pada safari KB di Puskesmas Puncu pada tanggal 24 Juni 2021, karena  kehadiran Ibu Ketua TP PKK Kab. Kediri Ibu Eriani Anissa Hanindito H P. pada kegiatan kali ini, berhasil dilakukan pelayanan terhadap 49 akseptor dengan metode Implant.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus