Lomba Senam Rekreasi dan Lomba Menu Balita Cegah Stunting Dalam Rangka Mempenringati Hari Ibu

By Admin DP2KBP3A Kab. Kediri 21 Des 2021, 09:00:40 WIB Pemberdayaan Perempuan
Lomba Senam Rekreasi dan Lomba Menu Balita Cegah Stunting Dalam Rangka Mempenringati Hari Ibu

Masyarakat tentu tidak asing lagi dengan peringatan hari ibu yang umumnya diadakan pada tanggal 22 Desember 2021. Peringatan tersebut merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Dalam rangka memperingati Hari Ibu maka, Dinas P2KBP3A Kabupaten Kediri melangsungkan serangkaian Acara mulai dari tanggal 20-22 Desember 2021. Dibuka dengan acara Lomba Senam Rekreasi dan Lomba Menu Balita Cegah Stunting. Kedua lomba tersebut diadakan untuk memeriahkan peringatan hari ibu, sekaligus memberdayakan perempuan-perempuan di Kabupaten Kediri.  

Lomba senam rekreasi oleh perwosi diikuti oleh ibu-ibu dari SKPD se-kabupaten kediri, seluruh peserta harus menampilkan gerakan senam mereka dihadapan para dewan juri. Tak hanya itu, peserta lomba senam juga begitu totalitas dalam menggunakan kostum sehingga terlihat begitu menarik di depan dewan juri. Meskipun lomba berlangsung begitu meriah, namun saat acara panitia tetap mengondisikan agar peserta maupun pendamping peserta tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Masih dalam rangkaian hari ibu, diadakan juga lomba menu balita cegah stunting di tempat yang berbeda dengan suasana yang tak kalah meriah. Lomba ini bertujuan agar ibu-ibu di Kabupaten Kediri dapat membuat menu makanan yang ekonomis namun tetap menarik dengan cita rasa yang disukai oleh anak. Peserta lomba ini adalah TP PKK kecamatan se-kabupaten Kediri, mereka menampilkan berbagai hidangan yang dihias agar terlihat sangat menarik. Makanan dibuat semenarik mungkin agar balita mau makan dengan lahap karena mereka menghias makanan dapat meningkatkan daya tarik dan nafsu makan anak. Namun tidak lupa dengan gizi yang cukup dalam makanan, sehingga anak lahap makan dengan gizi seimbang dan terhindar dari stunting. 

hasil dalam perlombaan tersebut didapati pemenang lomba senam kreasi oleh perwosi adalah 

juara 1: sekwan 

juara 2: dinas pendidikan 

juara 3: bpbd 

sedangkan untuk lomba menu balita cegah stunting adalah 

juara 1: kec. pare 

juara 2: kec. gampengrejo 

juara 3: kec. grogol

menjadi ibu merupakan pekerjaan seumur hidup yang tidak memiliki hari libur dan harus siap selama 24 jam saat dibutuhkan, karna itulah semua Ibu adalah wanita hebat. selamat hari ibu :)

 

 

untuk foto-foto lomba selengkapnya dapat dilihat melalui official instagram dinas P2KBP3A Kab. Kediri 

https://www.instagram.com/p/CXvcNn1FQCO/

 




Tinggalkan komentar Anda via Disqus