Bersepeda Bersama untuk Menyambut Hari Keluarga Nasional

By Admin DP2KBP3A Kab. Kediri 28 Jun 2021, 00:00:11 WIB Keluarga Berencana
Bersepeda Bersama untuk Menyambut Hari Keluarga Nasional

Hari Keluarga Nasional (Harganas) rutin diperingati pada tanggal 29 Juni setiap tahunnya. Tahun ke tahun sellau memliki tema yang berbeda-beda dan tahun ini, tema Harganas adalah "Keluarga Keren Cegah Stunting". Selain itu, harganas kali ini juga turut menggunakan tagar #KeluargaIndonesiacegahstunting yang dapat disemarakkan di media sosial masyarakat Indonesia.

Peringatan Harganas dapat dijadikan sebagai sebuah momen untuk merefleksikan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga. Suatu bangsa, suatu negara, maupun masyarakat luas tidak akan memiliki populasi yang produktif jika didalamnya tidak memiliki keluarga yang berkualitas. Generasi penerus bangsa nantinya akan lahir dari keluarga-keluarga kecil yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, anak-anak yang kan menjadi penerus bangsa harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif, dan produktif.

Selain aspek jasmani, anak-anak ynag lahir di keluarga Indonesia juga harus dibekali dengan pendidikan yang berkualitas sebagai modal pembangunan bangsa. Tema Harganas ke-28 2021 ini memiliki tujuan untuk semakin meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi stunting di Indonesia.

Dalam rangka harganas yang ke-28, Dinas P2KBP3A Kab Kediri juga turut meramaiakan kegiatan ini, salain dengan mengadakan pelayan KB secara serentak di semua Faskes se Kab. Kediri atau yang lebih dikenal dengan nama Safari KB juga diadakan kegiatan bersepeda bersama di sekitar simpang lima gumul.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut harganas sekaligus sebagai ajang olahraga bersama yang tentunya tetap menjalankan prokes saat pelaksanannya. karena dimasa pandemi ini kita harus teteap menjaga kesehatan yang salah satunya dilakukan dengan berolahraga.

 

 




Tinggalkan komentar Anda via Disqus