Login

Jumat, 21 April 2017, bertempat di Ruang Sekartaji Pemerintah Kabupaten Kediri Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar kegiatan lomba memasak dan fashion show dalam rangka memperingati hari kartini. Acara tersebut diikuti oleh semua karyawan dan karyawati DP2KBP3A Kabupaten Kediri serta anggota Dharma Wanita. Peserta perempuan diwajibkan mengenakan pakaian kebaya, sedangkan peserta laki-laki pakaian adat daerah.

Acara dibuka langsung oleh Kepala DP2KBP3A, dra Wuryandani Josep, M.Si,. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa peringatan ini menjadi momentum untuk mengenang sosok RA Kartini seorang pejuang perempuan yang terkenal karena gagasan dan pemikiran besarnya. Tokoh emansipasi wanita ini diharapkan dapat terus menjadi inspirator bagi seluruh peserta, khususnya perempuan untuk terus kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Sambutan

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba memasak. Peserta lomba ditantang untuk menciptakan kreasi menu nasi goreng/mie goreng dengan bahan yang sudah disediakan oleh panitia. Peserta lomba adalah perwakilan dari masing-masing bagian/korcam, dimana tiap tim terdiri dari 5 orang. Selain teknik dan rasa masakan, penyajian makanan menjadi kriteria penentu pemenang lomba. Lomba yang diikuti oleh 10 tim tersebut juara pertama berhasil dimenangkan oleh korcam Kediri (menu nasi goreng), disusul juara kedua tim sekretariat (menu mie goreng) dan juara ketiga diraih oleh tim bidang P3A (menu mie goreng).

 Lomba masak  memasak2 masak3  Juri 

Kegiatan semakin meriah dengan lomba fashion show. Lomba yang juga dilaksanakan secara beregu ini menampilkan 3 orang perwakilan dari tiap bagian/korcam. Juara pertama fashion show berhasil diraih oleh tim dari bidang Pengendalian Penduduk, disusul juara kedua tim sekretariat dan juara ketiga dari anggota Dharma Wanita.

fashion show  Fashion show3  fashion 2 

Lomba dinilai tim juri yang berasal dari Tim Penggerak PKK Pokja 2 Kabupaten Kediri, Dinas DPMPD serta Kepala DP2KBP3A. Acara ditutup dengan pemilihan peserta dengan busana paling serasi serta pengumuman pemenang lomba memasak dan fashion show.

---  U---