Login

PERINGATAN HARI KELUARGA NASIONAL XXIV KABUPATEN KEDIRI

 

 

Acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tahun 2017 tingkat Kabupaten Kediri dilaksanakan di Taman Wisata Sumber Ubalan Kecamatan Plosoklaten. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 5 September 2017 mengundang 344 kader PPKBD se-Kabupaten Kediri. Selain kader, hadir pula dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kediri, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala DP2KBP3A Kabupaten Kediri.

 

1

 

Dalam sambutan Bupati Kediri yang dalam hal ini dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Koessetyanti, menyampaikan keluarga yang berkualitas perlu diwujudkan dalam masyarakat karena keluarga mempunyai peranan yang sangat penting dalam upaya memantapkan ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini sesuai dengan tema peringatan harganas XXIV Tahun 2017, yaitu dengan harganas kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan.

2

 

Rangkaian kegiatan harganas diawali dengan pelaksanaan apel yang dilanjutkan dengan senam bersama. Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan bagi puskesmas, Penyuluh KKBPK dan kader PPKBD dengan pencapaian KB baru MKJP terbanyak pada kegiatan safari KB.

 

4

Senam Bersama

 

Untitled

Penerima penghargaan kegiatan Safari KB

 

Setelah senam acara dilanjutkan dengan lomba-lomba yang diikuti oleh perwakilan kader PPKBD. Tiap korcam masing-masing mengirimkan 3 wakil. Perlombaan yang diselenggarakan adalah lomba Peragaan Alat Peraga Edukatif (APE), lomba Komunikasi Efektif dengan Remaja dan lomba Penyuluhan Materi Bina Keluarga Lansia (BKL). Di akhir acara diserahkan hadiah kepada para pemenang oleh Kepala DP2KBP3A Kabupaten Kediri, Dra. Wuryandani Josep, M.Si.

 

5

 

 

Daftar pemenang Lomba Harganas :

Lomba Peragaan Alat Peraga Edukatif (APE)
Juara 1: Nurhatul dari Kecamatan Gurah
Juara 2: Budi Utami dari Kecamatan Kepung
Juara 3: Kususiyah dari Kecamatan Ringinrejo
Lomba Komunikasi Efektif dengan Remaja
Juara 1: Mudrofin dari Kecamatan Ngasem
Juara 2: Sudarti dari Kecamatan Grogol
Juara 3: Etik dari Kecamatan Kras
Lomba Penyuluhan Materi BKL
Juara 1: Heny Fitriyah dari Kecamatan Banyakan
Juara 2: Sundari dari Kecamatan Kras
Juara 3: Karyani dari Kecamatan Plemahan

6

 

¤¤¤ DP2KBP3A ¤¤¤