Login

Foto 1

Sabtu, 6 Mei 2017 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kediri mengadakan Safari pelayan KB di Kampung KB Desa Tiru Lor Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme IBI dalam upaya pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas peserta KB melalui pemakaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). Jumlah akseptor yang berhasil dilayani dalam kegiatan ini adalah 7 IUD dan 37 implant.

Foto 2

Pelayanan Safari KB kali ini dilaksanakan di Polindes Desa Tiru Lor serta Sarana Mobil unit pelayanan (Muyan) dari DP2KBP3A.Masyarakat cukup antusias menyambut kegiatan ini mengingat pelayanan diberikan secara gratis dan dekat tempat tinggal calon akseptor. Kegiatan Safari Pelayanan KB Kesehatan ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah Desa Tiru Lor dan masyakarat sekitar.

foto 3

Untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut sehari sebelumnya, tanggal 5 Mei 2017, diadakan pemutaran film penerangan yang sekaligus media promosi pelayanan KB Desa setempat.

--BhB--