Login

Galakkan Kembali Kampanye “2 Anak Cukup” melalui Kegiatan Grebek Pasar

Grebek pasar   

Memanfaatkan momentum peringatan ulang tahun Tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemkab Kediri bekerja sama dengan Kodim 0809 Kediri menyelenggarakan Grebek Pasar (Gerakan Pemberdayaan Keluarga Pas Sasaran) di makodim pada hari Selasa, 6 Oktober 2015. Sasaran kegiatan tersebut adalah ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Istri prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kediri melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Koesstianti, menyampaikan bahwa pertumbuhan penduduk harus dikendalikan. Jika tidak, bisa menimbulkan masalah kependudukan yang serius dan berdampak pada kemiskinan serta pengangguran di Kabupaten Kediri. Untuk itu perlu digalakkan kembali kampanye “2 anak cukup” dengan meningkatkan kepesertaan ber-KB metode kontrasepsi jangka panjang. Pemkab Kediri mengajak ibu-ibu Persit untuk berperan aktif menerapkan kembali program 2 anak cukup serta mengenalkannya di lingkungan kerja maupun rumah. Kampanye 2 anak cukup juga melibatkan tukang becak dengan memasang stiker di masing-masing becak yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kediri.

  Grebek pasar2

Pada kegiatan ini diselenggarakan juga pelayanan IUD dan Implant dengan jumlah akseptor terlayani sebanyak 32 akseptor IUD dan 79 akseptor implant. Selain itu juga diperkenalkan produk-produk unggulan kelompok UPPKS dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kediri. –BHB-