Login
Temu Remajakelud       

“Remaja merupakan komponen kependudukan yang potensial karena di pundak para remaja lah masa depan suatu bangsa. Untuk itu remaja diharapkan mampu menjadi generasi berencana yang bisa merencanakan masa depannya dengan matang dan membentengi diri dari seks bebas, HIV/AIDS dan narkoba serta mampu berperan sebagai agent of change bagi sesama remaja. Demikian antara lain sambutan Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, H. Supoyo, SH, M.Si, dalam Temu PIK Remaja se-Kabupaten Kediri. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPPKB Kabupaten Kediri di Rest Area Gunung Kelud, tanggal 30 Juli 2015, yang diikuti oleh 55 kelompok PIK Remaja tingkat SMP-SMA-Perguruan Tinggi se-Kabupaten Kediri.

Kini, remaja mempunyai masalah sangat kompleks seiring dengan masa transisi yang dialaminya. Masalah yang menonjol dikalangan remaja beragam, mulai seksualitas, penyakit menular HIV dan AIDS serta penyalahgunaan Napza. Selain itu angka perkawinan muda usia < 20 tahun di Kabupaten Kediri juga masih tinggi. Untuk itulah dukungan orang tua, sekolah dan masyarakat sangat diperlukan untuk mendampingi mereka melalui masa-masa kritis kehidupan remaja.

Untuk memacu kreatifitas para remaja digelar beberapa perlombaan, yaitu lomba life skill, stand up comedy, Jinggle, cerdas ceria dan penyusunan profil PIK remaja. Lomba stand up comedy dimenangkan oleh MA AR–Rosyad Ringinrejo disusul oleh SMKN 1 Ngasem dan SMAN 1 Wates. Secara berurutan SMAN 2 Pare, SMAN 1 Grogol dan SMAN 1 Gurah menyabet juara 1, 2 dan 3 lomba penyusunan profil PIK R. Untuk jinggle dimenangkan SMAN 2 Pare, SMK Ahmad Yani Gurah dan SMAN 1 Gurah. Akper Pamenang Pare, MA AR-Rosyad Ringinrejo dan SMAN 1 Grogol keluar sebagai pemenang lomba life skill. Sedangkan untuk lomba Cerdas Ceria keluar sebagai juara PIK Remaja Jaya (SMK Brawijaya Kepung), PIK Remaja Bima Sakti (MAN Krecek Badas) dan PIK Remaja Korelasi (SMAN 1 Pare). [bhb)

Temu Remaja kelud2